Malang – Pekan ke-18 Liga 1 2019 mempertemukan Arema FC melawan Borneo FC. Pertandingan yang sedianya akan diselenggarakan di Stadion Kanjuruhan tersebut akan mulai bergulir pada Jumat (13/09/2019) esok pukul 18.30 WIB.

Berdasarkan tabel klasemen sementara, Arema FC berada di posisi nomor 4 dengan perolehan poin sebanyak 26. Sementara di sisi lain, Borneo FC yang mengantongi 25 poin berada di peringkat ke-6.

Sebagai tuan rumah, Arema FC jelas tak ingin tampil biasa saja. Mereka ingin meraih kemenangan setelah mendapat hasil imbang dalam dua laga terakhir. Pada pertandingan pekan ke-17, Singo Edan hanya mampu mendapat hasil seri 1-1 kontra PSIS Semarang.

Di lain pihak, Borneo FC pun juga tak menang dalam dua laga terakhir. Sempat kalah melawan Bali United dengan skor akhir 2-1, Borneo kemudian ditahan imbang oleh PS TIRA-Persikabo dengan hasil 2-2.

Arema FC harus berhati-hati dalam laga esok. Pasalnya, Pesut Etam yang akan bertandang ke Kanjuruhan belum pernah merasakan kekalahan ketika menghadapi Singo Edan. Apalagi, selisih poin antar dua tim hanya berjarak 1 saja.

Menilik dari hasil lima pertandingan head-to-head terakhir, Borneo FC berhasil menang di lima laga. Sementara dalam dua pertandingan sisanya, Arema FC hanya mampu bermain imbang. (Elhas-harianindo.com)