Padang – PSS Sleman akan bertandang ke markas Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim di Padang. Laga pekan ke-18 Liga 1 2019 itu dimulai pada Jumat (13/09/2019) esok pukul 15.30 WIB.

Menilik tabel klasemen sementara, PSS Sleman berada di peringkat ke-7 dengan mengantongi poin sebanyak 24. Sementara tuan rumah berada di zona merah terbawah. Semen Padang menempati posisi ke-18 dengan raihan 11 poin.

Laga tandang yang akan dilakoni oleh PSS Sleman akan terasa berat. Pasalnya, Laskar Sembada tidak bisa mengandalkan Bagus Nirwanto, Purwaka Yudi dan Dave Mustaine lantaran dirundung cedera. Selain itu, Brian Ferreira dan Kushedya Hari Yudo akan absen pada laga esok.

Meskipun Semen Padang kini berada di dasar klasemen, hal tersebut bukan berarti PSS Sleman bisa bernafas lega. Pasalnya, Semen Padang merupakan jago kandang. Kabau Sirah berhasil mengalahkan PSIS Semarang (1-0) dan Persela Lamongan (2-0) di Padang.

“Tapi, Semen Padang berhasil mengalahkan Persela Lamongan 2-0 di kandang. Sementara kami hanya main imbang 1-1 lawan Persela di kandang. Bahkan saat Semen Padang main di kandang kita juga imbang 1-1. Artinya Semen Padang lebih baik dari kami,” ujar arsitek PSS Seto Nurdiantoro.

Kondisi skuad PSS Sleman yang tidak prima jelas merupakan kabar baik bagi Semen Padang. Tim asuhan Weliansyah tersebut merasa beruntung lantaran Brian Ferreira tak akan hadir di Padang. Dengan raihan 8 gol dan 4 assist, Ferreira jelas akan menjadi ancaman gawang Kabau Sirah jika ikut berlaga.

“Ya, kita tahu Brian merupakan pemain kunci mereka. Jelas ini menjadi keuntungan bagi kita. Apalagi kita bermain di kandang dan pemain tetap akan fight. Sekecil apapun kelemahan lawan tentu akan kita manfaatkan untuk mengamankan poin penuh,” kata Weliansyah. (Elhas-harianindo.com)