Jakarta – Sebagai produsen motor dengan budget menengah ke bawah, Royal Enfield baru-baru ini merilis versi terbaru motor RE Classic 350 S. Rupanya, motor baru dari pabrikan asal India tersebut merupakan versi downgrade dari Classic 350 pendahulunya.

Yang membedakan seri Classic 350 S dengan pendahulunya adalah sistem rem saluran ABS tunggal. Sementara seri sebelumnya sudah menggunakan saluran ABS ganda.

Dari segi tampilan luar, RE Classic 350 S dilengkapi dengan boks mesin berkelir hitam, memperkuat aksen klasik motor tersebut. Lampu depannya pun juga berbeda.

Untuk mesin pacu sebenarnya tidak berbeda. RE Classic 350 S masih tetap menggunakan mesin berkapasitas 346cc. Selain itu, mesin tersebut memiliki silinder tunggal dengan transmisi lima percepatan. Soal performa, mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 20,1 bhp dan torsi maksimum 28 Nm.

Karena RE Classic 350 S ini merupakan versi downgrade dari Bullet 350 KS (Kick Start) and Bullet 350 ES (Electric Start), maka harga yang dipatok pun juga lebih murah. Harga satu unit RE Classic 350 S dibanderol sebesar Rp 28,5 juta.

Sampai saat ini, Royal Enfield masih menjual seri Classic 350 S di pasaran India. Apabila motor ini sudah merambah ke pasar Indonesia, besar kemungkinan harga yang dipatok juga akan disesuaikan. (Elhas-harianindo.com)