Moskwa- Seorang pendeta Ortodox di Region Tsver Oblast, Rusia, dikabarkan mempunyai cara yang unik untuk mengusir zina dan mabuk yang terjadi di kota mereka.

Pendeta itu menaiki pesawat, dan kemudian menyiramkan sejumlah besar air suci ke seluruh bagian kota Tsver, dilaporkan Oddity Central Jumat (13/09/2019).
Bersama dua anggota dari Gereja Ortodox Rusia, Pendeta Alexander Goryachev melakukan ritual pemberkatan di udara pada Rabu pekan lalu (04/09/2019). Mereka menaiki pesawat kecil dan mengudara bersama 70 liter air suci dan dua gambar.

Satu adalah “Inexhaustible Chalice” yang diyakini bisa menyembuhkan kecanduan alkohol atau narkoba. Kemudian satu lagi adalah gambar Yohanes Pembaptis. Pasangan yang mengaku si suami sembuh dari mabuk dan kecanduan alkohol termasuk dalam rombongan tersebut.

Setelah lepas landas dari bandara dekat Tsver, Pendeta Goryachev melepas sabuk pengaman, membuka pintu pesawat, dan berdoa sebelum menjatuhkan air suci.
Tidak ada alasan mengapa mereka membawa 70 liter air. Namun dipercaya bahwa perbuatan tersebut dilakukan berkaitan dengan kesakralan angka tujuh di agama Kristiani.
“Setiap penyakit berasal dari virus. Adapun virus itu merupakan Iblis. Jadi setiap penyakit fisik juga menjadi penyakit spiritual,” kata Goryachev.

Kepada lokal, Goryachev percaya jika mungkin ada orang yang meremehkan apa yang ia perbuat.

“Biarkan saja mereka tertawa, dan kami akan melakukan tugas kami,” ujarnya.

Dalam tiga bulan terakhir menjatuhkan air suci dari udara merupakan peristiwa kedua yang dilakukan seorang pendeta. Kejadian pertama berlangsung di Kolombia.

Juni lalu, dilaporkan seorang uskup Kolombia berniat untuk menjatuhkan air suci ke sebuah kota demi mengusir setan yang menjadi penyebab tingginya angka kejahatan. (Hr-harianindo.com)