Bekasi – Pekan ke-18 Liga 1 2019 nanti akan mempertemukan Persija Jakarta melawan PSIS Semarang. Dimulai pada Minggu (15/09/2019) ini pukul 15.30 WIB, laga tersebut akan diselenggarakan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Berdasarkan tabel klasemen sementara, kini Persija Jakarta berada di posisi nomor 17 dengan mengantongi 14 poin. Sedangkan PSIS Semarang bertengger di peringkat ke-12 dengan perolehan 19 poin.

Terperosok kembali ke zona merah, Persija Jakarta memiliki catatan yang buruk. Dalam tujuh pertandingan terakhir, mereka hanya menang satu kali. Yaitu ketika melawan Kalteng Putra (3-0). Selanjutnya, mereka ditahan imbang oleh Persebaya (1-1), PSM (0-0), dan dikalahkan oleh Badak Lampung (0-1) dan Persipura (2-0).

Atas capaian yang tak memuaskan tersebut, posisi manajer Persija Julio Banuelos dan asisten pelatih Eduardo Perez kini terancam. Apabila tim asuhannya tetap tak bisa menang, mereka akan dipecat oleh manajemen Persija.

Meski demikian, Julio Banuelos tetap merasa bangga terhadap para pemain yang ia latih. Pelatih asal Spanyol tersebut tetap optimis menyongsong laga sore ini.

“Kami sangat bangga dengan sikap para pemain. Kami tahu besok laga yang penting. Saya harap kami besok bisa menangkan laga,” ujar Julio Banuelos pada Jumat (13/09/2019).

Di lain pihak, PSIS Semarang siap melakoni laga tandang ke Bekasi nanti. Pekan sebelumnya, Mahesa Jenar berhasil mengalahkan PSM Makassar dengan skor tipis 1-0. Tentunya PSIS berhasrat untuk mengulang kembali kesuksesan tersebut.

Selain itu, PSIS dalam laga sore ini juga sudah bisa mengandalkan tiga punggawa barunya, yaitu M Rio Saputro, Tegar Infantrie, dan M Tegar Pribadi. Rio baru saja pulih dari cedera hamstring. Sementara Tegar Infantrie baru saja usai mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23. Sedangkan Tegar Pribadi merupakan pemain baru PSIS.

Laga antara Persija Jakarta melawan PSIS Semarang akan ditayangkan secara langsung di Indosiar. Untuk live streaming, penonton dapat mengakses situs Vidio.com. Tak hanya di televisi, Indosiar juga menayangkan laga ini di situs resminya. (Elhas-harianindo.com)