Bandar Lampung – Pekan ke-18 Liga 1 2019 menjadwalkan PSM Makassar untuk bertandang ke markas Perseru Badak Lampung FC. Berlangsung di Stadion Sumpah Pemuda, laga akan digelar pada Minggu (15/09/2019) ini pukul 18.30 WIB.

Menilik pada tabel perolehan sementara, PSM Makassar kini berada di peringkat ke-9 dengan raihan poin 23. Sementara PSIS Semarang bertengger di nomor 14 dengan mengantongi 17 poin.

Menjamu PSM Makassar, Badak Lampung FC harus mewaspadai permainan tim tandang. Menurut arsitek Badak Lampung, Milan Petrovic, tim berjuluk Laskar Juku Eja tersebut pasti akan menarget kemenangan pascakekalahan mereka melawan PSIS Semarang (0-1).

“Saya sudah mengamati beberapa pertandingan terakhir mereka (PSM Makassar). Tapi, sekarang akan sedikit berbeda dan mereka pasti akan mencoba untuk memenangi pertandingan,” kata Milan Petrovic pada Jumat (13/09/2019).

Meski demikian, Petrovic melanjutkan bahwa tim asuhannya akan siap menghadapi PSM Makassar petang nanti. Ia mempercayakan lini belakang dan tengahnya cukup mumpuni dalam menghadang gempuran PSM.

Meski kini PSM diperkuat oleh Wiljan Pluim, Zulham Zamrun, hingga Amido Balde, Petrovic mengatakan bahwa dirinya tak memberi perhatian khusus terhadap satu atau dua pemain lawan. Baginya, yang terpenting adalah bagaimana strategi untuk laga nanti dapat dijalankan.

“Secara keseluruhan PSM adalah tim kuat. Kami tidak hanya akan mempermasalahkan satu dua pemain. Apalagi sekarang kita telah memiliki sejumlah pemain baru yang saya rasa dapat meredam mereka,” kata Petrovic.

Laga antara Badak Lampung FC melawan PSM Makassar akan ditayangkan secara langsung di Indosiar. Untuk live streaming, penonton dapat mengakses situs Vidio.com. Tak hanya di televisi, Indosiar juga menayangkan laga ini di situs resminya. (Elhas-harianindo.com)