Jakarta – Bagi masyarakat Indonesia, meninggalnya Presiden ketiga Indonesia BJ Habibie hingga kini masih menyisakan duka lara. Termasuk di kalangan selebriti. Penyanyi Anggun C Sasmi pun turut merasa berbelasungkawa.

Akan tetapi, ada hal lain yang membuat penyanyi yang juga aktif di Prancis tersebut merasa miris. Yakni tingkah laku sejumlah warga yang saling berebut untuk berfoto selfie.

Anggun pun mengomentari peristiwa tak elok tersebut yang terjadi setelah prosesi pemakaman sang teknokrat pada Kamis (12/09/2019) lalu. Curahan hatinya ia tuangkan melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

“Melihat foto ini mendadak sedih.Mungkin sudah saatnya ada edukasi untuk para “Generasi Selfie” yang harus belajar menilai situasi dan melihat konteks. Ada saat untuk bisa selfie dan untuk tidak. Ada banyak hal yang bisa diposting, tapi banyak juga yang tidak perlu,” ujar Anggun dalam sebuah unggahan bertanggal 14 September 2019 itu.

Dalam foto yang diunggah oleh Anggun tersebut, nampak para pelayat yang bergerombol di sekitar makam BJ Habibie. Banyak dari mereka yang berpose di depan ponsel masing-masing. Seolah tak memiliki empati, ada pula yang sambil tersenyum tatkala mengambil foto.

Melihat peristiwa tersebut, kawan-kawan artis Anggun pun juga turut menyampaikan isi benak pikir mereka masing-masing.

“Masya Allah,, sedih banget lihatnyaa,” komentar Dewi Gita.

“Demam kebutuhan gambar relevan terkini buat upload di sosmed.. its sad but it is what it is… no compassion and thoughts about non others but oneself,” ujar Betrand Antolin. (Elhas-harianindo.com)