Seoul – Seorang wanita di China tidak dapat menutup mulutnya lantaran terlalu berlebihan dalam tertawa. Kejadian tersebut terjadi tepat di kereta cepat, Stasiun Jalur Selatan Guangzhou pada 1 September lalu.

Menurut keterangan Dokter Luo Wensheng. Luo mulanya naik kereta dari Kunming, dan hendak menuju ke Rumah Sakit Liwan. Saat dia mendengar ada pengumuman orang sakit di gerbong. Dokter Luo segera membantu dan menemukan seorang penumpang wanita dengan mulut yang tak bisa tertutup dan terus-menerus mengeluarkan air liur.

Dokter Luo awalnya menduga bahwa penumpang wanita tersebut menderita stroke hingga dia memutuskan berbicara dengan saksi mata. Namun pada kenyataannya perempuan itu tidak bisa menutup mulutnya karena dia tertawa keras-keras.

“Dia berliur. Jadi awalnya saya mengira dia menderita semacam strok. Namun saat memeriksa tekanan darahnya, dia normal. Jadi saya sedikit bertanya,” katanya.

Luo mengaku bukanlah pakar di bidang itu. Sehingga Luo sendiri berada di situasi yang tidak mengenakkan karena dia harus memperbaiki wajah si wanita. Luo kemudian menyatakan bahwa dia akan mencoba membantu. (NRY-harianindo.com)