Jakarta – Anies Baswedan, selaku Gubernur DKI Jakarta selalu mengajak masyarakat untuk peduli pada anak yatim. Anies Baswedan menyempatkan makan siang bersama 200 anak yatim piatu dari Kabupaten Kepulauan Seribu di Ancol.

Makan siang tersebut tepat pada hari Sabtu (14/09/2019). Fery Farhati juga turut menemani anak-anak yatim tersebut bersama dengan Anies Baswedan dan Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad.

“Hari ini bukan yang terakhir kita makan siang bersama. Sekarang nikmati liburannya, besok saat masuk sekolah harus rajin belajar dan bekerja keras, sehingga bisa mencapai cita-cita,” kata Gubernur Anies.

Ayu, salah seorang anak yatim mengatakan kegembiraannya dan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Anies, karena diberikan kesempatan makan bersama yang mungkin tidak semua anak bisa merasakannya.

“Senang bisa jalan-jalan ke Ancol dan bisa berkunjung ke Sea World, semoga kegiatan ini ada lagi di tahun depan,” harap Ali Rohman asal Pulau Pramuka.

Husein Murad, selaku Bupati Kepulauan Seribu mengungkap bahwa program tersebut merupakan bentuk perhatian Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada para anak yatim piatu, tidak hanya di Kepulauan Seribu, tetapi seluruh wilayah DKI Jakarta.

“Gubernur ingin memberikan motivasi kepada anak-anak, bahwa keterbatasan bukan menjadi beban untuk mengapai cita-cita mereka,” kata Husein. (NRY-www.harianindo.com)