Jakarta – Laku di pasaran, mobil Toyota Calya mengalami peremajaan yang kemudian dirilis pada Senin (16/09/2019) ini. Mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) tersebut hadir kembali dengan nama New Calya 2019.

Adapun facelift yang diberikan Toyota pada mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) ini antara lain perubahan pada eksterior, interior, serta sejumlah pendukung kenyamanan di dalam mobil.

“Kehadiran Calya sangat penting di Indonesia karena mengalami peningkatan yang signifikan sejak muncul pada 2016 lalu. Jadi dampak dari kehadiran Calya memang cukup besar bagi segmen MPV,” kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi, di Jakarta, Senin (16/09/2019).

Perubahan yang mencolok dari eksterior New Calya 2019 adalah sejumlah fitur baru seperti lampu depan LED yang baru, New Retractable Outer Mirror untuk tipe G, Front Grille dan Backdoor Garnish yang memiliki desain dan Dark Chrome Element yang baru, hingga velg baru.

Dari segi interior, warna dasbor dan jok berubah menjadi coklat gelap. Tak hanya itu, New Calya juga memiliki ruang dalam yang lapang dan nyaman.

Kemudian, fitur-fitur baru lainnya seperti head unit layar sentuh, tombol audio di kemudi, New Under Seat Compartment Tray, Illumination, Driver Seat Back Pocket, serta Front Console Box juga disematkan di Calya terbaru. Akan tetapi, hanya tipe G yang memiliki fitur-fitur tersebut secara lengkap.

“Kita yakin dengan ubahan ini, Calya bisa tetap menjadi produk yang penting bagi industri otomotif di Indonesia dan bisa memuaskan para calon konsumennya,” ujar Anton.

Untuk harga di pasaran, Toyota akan membanderol New Calya 2019 dengan besaran yang berbeda untuk tiap tipenya. New Calya tipe E MT Standar dijual seharga Rp 137.463.000, Calya E MT seharga Rp 140.263.000, Calya G MT Rp 146.400.000, dan Calya G AT sebesar Rp 158.400.000. (Elhas-harianindo.com)