Surabaya – Santer kembali kabar yang menyebutkan bahwa Sandiaga Uno akan kembali bergabung bersama Partai Gerindra. Meski demikian, mantan tandem Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 tersebut mengatakan bahwa dirinya masih belum memutuskan apakah ia akan kembali atau tidak.

Diketahui bahwa sebelumnya, Sandi merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Namun ia memutuskan untuk mundur dari jabatan tersebut lantaran menjadi pasangan Prabowo dalam Pilpres 2019.

Soal karier politiknya, Sandi mengatakan dirinya berencana akan membicarakan hal tersebut dengan Prabowo. Salah satunya termasuk keanggotaannya di dalam Partai Gerindra.

“Kami memiliki kesamaan pola pandang dan platform, dan akan kita adakan pembicaraan-pembicaraan yang lebih serius ke depan,” ujar Sandi di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (15/09/2019).

Sandi mengatakan bahwa ia baru akan memutuskan langkah selanjutnya apabila waktunya sudah tepat. Ia belum memutuskan apakah kembali berbisnis atau menjadi politisi.

“Sampai saat ini belum ada keputusan. Nanti pada saat yang tepat akan kita ambil keputusan bersama,” katanya.

Apabila ia kembali ke partai berlambang kepala garuda tersebut, Sandi mengaku bahwa ia takkan memikirkan jabatan yang akan ia pegang.

“Saya tidak mau berandai-andai, dan menurut saya posisi itu tidak penting, yang terpenting adalah menurut saya bagaimana kita berkontribusi. Saya selalu tidak pernah mencari jabatan ataupun posisi,” ujar Sandi.

Sampai saat ini, Sandi memutuskan untuk hiatus dari dunia politik. Salah satu alasannya adalah fokus barunya soal ekonomi. Ia mengatakan bahwa hingga kini sering mendengar keluhan seputar ekonomi dari masyarakat.

“Saya lagi jeda politik. Saya menerima banyak undangan teman-teman di Indonesia termasuk Jawa Timur,” kata Sandi. (Elhas-harianindo.com)