Athena – Perhelatan sepak bola paling bergengsi di Eropa, Liga Champions, kembali dihelat pada musim 2019/2020. Salah satu tim yang akan berlaga pada matchday pertama adalah Olympiakos kontra Tottenham Hotspur. Berlangsung di Stadion Georgios Karaiskakis, laga tersebut akan dimulai pada Rabu (18/09/2019) pukul 23.55 WIB.

Mengawali laga perdana, kedua klub dari Grup B tersebut sama-sama memiliki bekal positif dari liga domestik yang mereka lakoni masing-masing.

Setelah menang kontra Crystal Palace berkat empat gol tanpa balas, Tottenham Hotspur akan melakoni laga tandang mereka ke Yunani dengan penuh percaya diri. Mereka ingin agar tren positif mereka berlanjut setelah bangkit dari tiga laga tanpa kemenangan.

Tak hanya itu, The Lilywhites juga akan memboyong penuh para punggawanya dalam laga perdana mereka. Striker andalan Harry Kane dan Son Heung-min dipastikan akan menjadi mesin pencetak gol. Sementara Dele Alli dan Eric Dier yang sempat absen pada laga kontra Crystal Palace bakal turun ke lapangan hijau.

Di lain pihak, kondisi tuan rumah Olympiakos juga tak kalah prima. Rekor mereka dalam tiga laga pertama di Liga Yunani selalu berakhir dengan kemenangan. Mereka baru saja mengalahkan Volos NFC dengan skor akhir 5-0.

Untuk menjamu Tottenham, Thrylos kemungkinan besar akan memasang Mathieu Valbuena. Midfielder yang didatangkan dari Fenerbahce itu terbilang subur selama melakoni liga domestik. Bersama Olympiakos, Valbuena berhasil mencetak dua gol. (Elhas-harianindo.com)