Napoli – Laga perdana Liga Champions akan mempertemukan Napoli kontra Liverpool. Bertempat di Stadion San Paolo, pertandingan tersebut akan dimulai pada Rabu (18/09/2019) pukul 02.00 WIB.

Liverpool memiliki kenangan buruk ketika bertandang ke Napoli. Pasalnya, pada perhelatan Liga Champions musim lalu Liverpool dikalahkan oleh Napoli dengan skor tipis 1-0. Meski pada akhirnya The Reds sukses menjuarai liga tersebut, akan tetapi Liverpool harus tetap mengubah nasib mereka tatkala bertandang ke Napoli musim ini.

Jika merunut pada raihan di Liga Inggris, performa Liverpool hingga saat ini terhitung bagus. Mereka berhasil menang lima kali berturut-turut. Dengan demikian, tren positif di liga domestik ingin mereka tularkan ke dalam Liga Champions kali ini.

Di lain pihak, posisi tuan rumah pun juga bakal diuntungkan dalam laga nanti. Pasalnya, mereka memiliki catatan menang sebanyak lima kali dari tujuh pertandingan kandang. Terlebih, Partenopei punya sejarah mampu menundukkan raksasa Liga Inggris itu di San Paolo.

Berdasarkan catatan enam pertemuan head-to-head terakhir kedua tim, Liverpool berhasil menang tiga kali. Sementara Napoli meraup hasil unggul dalam dua laga. Sisa satu laga berakhir dengan seri. (Elhas-harianindo.com)