Denpasar – Seorang pria mengacungkan pisau ke wisatawan asin di Pantai Kuta. Tindakan tersebut dilakukan oleh seorang pria yang mengalami setres. Kejadian tersebut terjadi pada hari Senin (16/09/2019) sekitar pukul 18.00 Wita.

I Wayan Wasista, selaku Bendesa Adat Kuta membenarkan adanyakejadian tersebut. Ia menceritakan saat dirinya rapat ditelepon oleh warga bahwa ada orang gila yang mengacungkan pisau ke pada turis.

“Itu orangnya lagi stres. Saya lagi rapat ditelepon sama warga katanya di pantai Kuta ada orang gila membawa senjata. Menakut-nakuti tamu sehingga senjatanya diamankan. Senjata ini pisau. Dia bawa pisau kemudian dia diamankan,” kata Wasista, saat dihubungi via telepon.

Wasista juga mengungkan kronologi kejadian tersebut. Pada saat warga ingin mengambil pisau tersebut, pria itu malah lari ke laut dan mengambil papan surfing. Namun, para warga dan petugas mengamankan pria tersebut.

“Dia lari ke laut, dan juga mengambil papan surfing. Karena mau ditangkap lari ke laut,” imbuhnya.

Di sisi lain, Wasista mengtakan dari informasi yang didapat pria yang diduga stres tersebut berasal dari Medan, Sumatera Utara.

“Saya tidak tahu (namanya), orang dia gila bagaimana mau tanya. Dia tidak bawa identitas. Sebenarnya ada kakaknya di sini, dulu sudah pernah kita amankan dan dibawa ke polisi,” ujarnya.

Selain itu, Wasista mengatakan bahwa sebelumnya pria tersebut juga sempat melakukan hal yang sama. Namun, bedanya tidak membawa senjata. (NRY-harianindo.com)