Samarinda – Pekan ke-19 Liga 1 2019 mempertemukan Borneo FC melawan Madura United. Pertandingan yang sedianya akan diselenggarakan di Stadion Segiri tersebut akan mulai bergulir pada Rabu (18/09/2019) esok pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan tabel klasemen sementara, Borneo FC berada di posisi nomor 8 dengan perolehan poin sebanyak 26. Sementara di sisi lain, Madura United yang mengantongi 31 poin berada di peringkat ke-3.

Sebagai tuan rumah, Pesut Etam jelas mengincar hasil keenangan dalam laga esok. Terlebih, mereka sudah tiga kali tak merasakan kemenangan. Borneo FC sudah dikalahkan oleh Bali United (2-1) serta hanya mampu berbagi poin dengan TIRA-Persikabo (2-2) dan Arema FC (2-2).

Menghadapi pertandingan esok, Borneo FC tak ingin membuang-buang waktu. Tim asuhan Dandri Dauri itu memanfaatkan waktu yang tersisa semaksimal mungkin demi mempersiapkan diri.

“Kami tidak boleh membuang waktu dengan percuma. Beristirahat sambil di jalan sudah biasa dilakukan,” kata Dandri.

Sementara itu, Madura United yang kini berada di papan atas tak pernah kalah dalam empat pertandingan terakhir. Laskar Sape Kerrab sudah dua kali menang dan dua kali seri. Terakhir, mereka bermain imbang lawan Barito Putera (2-2) setelah sempat tertinggal dua gol.

Meski demikian, Madura United tak mau jumawa dalam laga esok. Juru taktik Rasiman mengatakan bahwa tim asuhannya kini berkonsentrasi pada perbaikan teknik serangan.

“Kami tinggal perbaiki final pass, final shoot, itu saja sebetulnya,” ujar Rasiman. (Elhas-harianindo.com)