Banjar – Barito Putera besok akan menjamu Bhayangkara FC dalam pekan ke-19 Liga 1 2019. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, pada Rabu (18/09/2019) esok pukul 15.30 WIB.

Klasemen sementara Liga 1 menunjukkan bahwa Barito Putera sedang terpuruk di zona merah. Laskar Antasari kini berada di urutan ke-17 dan mengantongi 16 poin. Sementara Bhayangkara FC berada di posisi ke-11 dengan raihan 19 poin.

Polesan dari pelatih baru Djadjang Nurdjaman rupanya mulai membuahkan hasil. Barito Putera dalam dua pertandingan terakhir berhasil menang atas Semen Padang (3-2) dan imbang kontra Madura United (2-2). Hasil ini jauh lebih baik lantaran dalam empat laga sebelumnya mereka kalah empat kali berturut-turut.

Akan tetapi, tim asuhan pelatih yang akrab disapa Djanur itu harus membenahi lini belakang mereka. Hal tersebut didasarkan pada hasil laga kontra Madura United. Meski sempat unggul dua gol, Laskar Antasari kemudian kebobolan gol dengan jumlah yang sama.

“Bersyukur, target kita untuk meraih poin di sini (Bangkalan) tercapai. Walaupun, sebenarnya kita hampir pulang bawa tiga poin. Ini karena kita lemah dalam menjaga konsentrasi. Hal ini akan segera kita evaluasi,” kata Djanur usai laga kontra Madura United.

Sementara itu, manajer anyar Bhayangkara FC, Paul Munster, masih belum mampu mendongkrak performa The Guardian. Dalam laga sebelumnya, mereka hanya mampu bermain imbang kontra Bali United dengan skor kacamata.

Menurut Paul Munster, tim asuhannya masih membutuhkan beberapa waktu untuk menyesuaikan dengan skema rancangannya. Meski demikian, pelatih asal Irlandia Utara itu mengaku puas akan kinerja Hedipo dan Bruno Matos yang baru didatangkan oleh Bhayangkara FC.

“Untuk saat ini sudah bagus. Tapi saya berharap pemain bisa lebih baik lagi. Pemain lokal juga tahu apa ekspektasinya. Saya butuh semua pemain karena kita main tim. Serta berharap siapa pun bisa mencetak gol,” ujar Munster. (Elhas-harianindo.com)