Jakarta – Video viral yang menunjukkan seorang polisi yang berusaha menghentikan mobil sampai harus nemplok di atas kap mesin mendapat tanggapan dari sejumlah pihak. Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea pun juga turut angkat bicara.

Diketahui bahwa polisi yang berada di dalam video tersebut bernama Bripka Eka Setiawan. Atas aksi tersebut, Hotman Paris mengatakan bahwa ia ingin membiayai sekolah anak dari Bripka Eka Setiawan.

“Kalau diizinkan Pimpinan Polri, Hotman mau sumbang biaya sekolah ke anak Pak Polisi ini! Kapan Hotman bisa temu Pak Polisi ini? Tangkap pelaku nyetir mobilnya! Kita dukung polisi.” ujar Hotman dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya.

Tak hanya itu, Hotman juga mengatakan bahwa dirinya ingin bertemu dengan Bripka Eka. Ia ingin memberikan bantuan secara langsung.

Diketahui sebelumnya bahwa kejadian tersebut berawal dari Bripka Eka yang ingin menilang pelanggar parkir. Anggota Satuan Lalu Lintas Polsek Pasar Minggu, Jakarta Selatan, itu menemukan mobil Honda Mobilio yang parkir di atas trotoar.

Ketika ditindak, pengemudi berinisial TPD rupanya tak mau bekerja sama. Ia justru berusaha untuk kabur. Bripka Eka yang kebetulan berada di depan mobil seketika lompat dan nemplok di atas kap mobil.

Setelah melaju sejauh 200 meter dengan kecepatan 60 kilometer per jam, mobil tersebut kemudian menabrak mobil lainnya dan berhenti. Bripka Eka pun selamat dan tak mengalami kecelakaan berat. (Elhas-harianindo.com)