Jakarta – Rentetan peristiwa di Indonesia rupanya berdampak pada reaksi publik yang sebagian besar melontarkan kritik terhadap pemerintah. Baru-baru ini, kasus kebakaran yang terjadi di Sumatera dan Kalimantan menuai kecaman dari masyarakat.

Salah satu orang yang berkomentar atas peristiwa tersebut adalah Ernest Prakasa. Komika tersebut mengucapkan uneg-unegnya mengenai sejumlah kasus di Tanah Air.

Ia sempat menyebut soal kasus KPK yang nasibnya tak jelas pascapelantikan Komisioner KPK yang baru. Belum selesai masalah tersebut, Indonesia pun juga tertimpa kebakaran hutan.

Yang membuat Ernest geram adalah tagar #SawitBaik yang dikumandangkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) sebagai kampanye mendukung perusahaan sawit. Padahal, kasus kebakaran tersebut menyebabkan kabut asap yang menyebar hingga ke Malaysia dan Singapura.

“Belum beres urusan KPK, muncul lagi #SawitBaik, kampanye korporasi yang didukung sama Kemkominfo, di tengah kobaran kebakaran hutan,” cuit Ernest pada Senin (16/09/2019).

Ernest menyayangkan langkah pemerintah yang menurutnya mengecewakan. Terlebih, ia mendukung Presiden Joko Widodo dalam perhelatan pilpres lalu. Saking kecewanya, Ernest mengatakan bahwa ia serasa dijahili (prank) oleh Atta Halilintar.

“Sebagai pendukung Jokowi di pilpres, gue serasa lagi kena prank Atta Halilintar,” lanjut Ernest. (Elhas-harianindo.com)