Paris – Klub unggulan Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), akan menjamu raksasa La Liga, Real Madrid, dalam perhelatan Liga Champions musim 2019/2020. Laga matchday pertama itu akan diselenggarakan di Stadion Parc des Princes pada Kamis (19/09/2019) mendatang pukul 02.00 WIB.

Berada di Grup A, laga dua klub besar Eropa tersebut akan menjadi pertunjukan yang dinanti-nanti. Masalahnya, kedua tim sama-sama tak akan terjun dengan komposisi terbaiknya.

Trio lini depan PSG rupanya sedang dalam kondisi yang buruk. Kylian Mbappe masih belum sembuh dari cedera. Neymar tak bisa turun lantaran terkena skorsing tiga laga. Sementara Edinson Cavani kondisinya sedang tak meyakinkan.

Namun di sisi lain, kiper PSG Keylor Navas pada pertandingan nanti akan tampil menghalau serangan dari Los Blancos yang notabene mantan klubnya.

Jika melirik dari performa Les Parisiens di liga domestik, penghuni puncak Ligue 1 tersebut sukses menang dalam tiga pertandingan berturut-turut. Terakhir, PSG baru saja mengalahkan Strasbourg dengan skor 1-0.

Di lain pihak, tim asuhan Zinedine Zidane tersebut akan kehilangan sejumlah punggawa lini belakang mereka. Nacho dan Sergio Ramos masih menjalani hukuman skorsing. Namun setidaknya, Karim Benzema, Gareth Bale, dan Eden Hazard bisa diandalkan dalam laga tandang mereka ke Paris.

Dalam perhelatan La Liga musim ini, Real Madrid hingga kini menorehkan catatan yang cukup apik. Berada di peringkat ketiga klasemen sementara, Real Madrid sudah mengalami kemenangan dan imbang masing-masing dua kali. Pada jornada terakhir, mereka berhasil menundukkan Levante dengan skor 3-2.

Jika melihat rekor 8 pertemuan head-to-head antara dua tim, Real Madrid lebih unggul dengan raihan 4 kemenangan. Sementara PSG sudah 2 kali menang. Sedangkan 2 laga sisanya berakhir imbang. (Elhas-harianindo.com)