Kharkiv – Matchday pertama Grup C Liga Champions musim 2019/2020 akan menjadwalkan Shakhtar Donetsk menjamu jawara Liga Inggris musim lalu, Manchester City. Dihelat di Stadion Metalist, laga ini akan bergulir pada Kamis (19/09/2019) pukul 02.00 WIB.

Dalam laga tandangnya Kamis nanti, The Citizens berhasrat untuk melampiaskan kekecewaan mereka kala melakoni laga terakhir di Liga Inggris musim ini. Pada pekan ke-5, Manchester City dikalahkan oleh tuan rumah Norwich City dengan skor 3-2.

Jika dilihat dari catatan pertemuan head-to-head antara Manchester City dengan Shakhtar Donetsk, kedua tim baru bertemu sebanyak empat kali. Dari pertemuan tersebut, Manchester City sudah menang dalam 3 pertandingan. Sementara Hirnyky menang satu kali.

Meski demikian, Shakhtar Donetsk kini tak dapat dianggap enteng. Pasalnya, mereka sejak laga perdana Liga Ukraina konsisten menang hingga pekan ke-7. Terakhir, mereka unggul atas Zorya dengan skor 4-3.

Kesuksesan Shakhtar Donetsk dalam meraih posisi puncak di klasemen sementara Ukrainian Premier League tersebut tak lepas dari para punggawanya. Junior Moraes dan Marlos pada musim ini telah mencatatkan total 12 gol dan 6 assist dalam 8 laga terakhir. (Elhas-harianindo.com)