Madrid – Juventus akan melakoni laga tandang ke markas Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano. Laga matchday pertama Grup D Liga Champions musim 2019/2020 tersebut akan berlangsung pada Kamis (19/09/2019) pukul 02.00 WIB.

Pertandingan antara dua tim papan atas liga domestik masing-masing itu akan berlangsung seru. Terlebih, kedua tim sama-sama ingin bangkit dari keterpurukan mereka.

Sempat mengawali La Liga musim ini dengan ciamik, catatan kemenangan beruntun penghuni peringkat kedua dalam tiga laga akhirnya dipatahkan oleh Real Sociedad. Atletico Madrid terpaksa mengakui kekalahan dengan skor akhir 2-0.

Di lain pihak, luka yang sama juga dirasakan oleh Sang Nyonya Tua. Sempat menang dua kali dalam dua giornata pertama Serie A musim ini, laju Juventus akhirnya ditahan imbang pada matchday ketiga. Laga Juventus kontra Fiorentina hanya berakhir dengan skor 0-0. Kini, La Vecchia Signora berada di peringkat ketiga klasemen sementara.

Dalam laga Kamis nanti, akan ada hal yang menarik. Striker andalan Juventus, Christiano Ronaldo, nantinya akan berduel melawan penerusnya yang sama-sama dari Portugal. Joao Felix memang didapuk untuk menjadi penyerang Los Rojiblancos. Laga ini bisa menjadi ajang pembuktian apakah Joao Felix sudah pantas untuk melanjutkan langkah seniornya di timnas Portugal.

Berdasarkan catatan lima pertandingan head-to-head terakhir, Atletico Madrid sudah pernah menang tiga kali. Sementara Juventus baru sekali menang. Satu laga sisanya berakhir seri. (Elhas-harianindo.com)