Jakarta – PDI Perjuangan Solo memastikan bahwa tidak akan mengusung putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka di pemilihan wali kota (Pilwalkot) 2020 mendatang.

Hal tersebut membuat Partai Gerindra Kota Solo semakin fokus untuk mengusung putra presiden tersebut di Pilwalkot.

Ketua DPC Partai Gerindra Solo Ardianto mengungkapkan bahwa tidak diusungnya nama Gibran di PDIP semakin membuka kesempatan bagi partainya untuk mengusung putra pertama Presiden Jokowi tersebut.

“Memang benar, ini semakin membuka peluang kami untuk mengusung mas Gibran. Memang sejak dari awal kami sudah fokus untuk mengusung mas Gibran,” jelas Ardianto, Selasa (17/09/2019).

Tetapi, sambung Ardianto, pihaknya tetap masih menunggu perintah dari DPD Gerindra Jawa Tengah. Rencananya dalam minggu ini, instruksi atau arahan dari DPD akan dikeluarkan.

“Apakah nanti dari DPD akan memberikan sosok calon yang akan diusung di Pilwalkot 2020 mendatang. Atau, DPD menyerahkan keputusan pemilihan calon kepada DPC,” katanya.

Dan jika, masih kata Ardianto, kalau nantinya DPD memberikan keleluasaan dalam memilih calon, maka DPC Gerindra tidak akan menunggu lama untuk “melamar” Gibran untuk Pilwalkot Solo.

“Kalau nanti diberikan kebebasan, kami siap menjadi yang terdepan untuk mengusung mas Gibran. Tapi kami tetap tunggu dulu dari DPD biar tidak gamang,” ungkapnya.

Ditanya apakah sudah ada pembicaraan secara intens dengan Gibran, Ardianto, sampai saat ini belum. Tetapi, pihaknya akan merencanakannya dalam waktu dekat.

“Dulu pernah saya hubungi tapi mungkin karena kesibukannya belum berbicara serius. Mungkin setelah ada instruksi dari DPD kami akan lakukan pembicaraan lagi,” tukasnya. (Hr-harianindo.com)