Frankfurt – Laga perdana Liga Europa musim 2019/2020 akan mempertemukan Eintracht Frankfurt kontra Arsenal. Bertempat di Stadion Commerzbank-Arena, pertandingan tersebut akan dimulai pada Kamis (19/09/2019) esok pukul 23.55 WIB.

Sama-sama pernah lolos ke babak semifinal di musim lalu, kini Eintracht Frankfurt dan Arsenal dipertemukan di Grup F. Meski demikian, kondisi kedua tim mengalami perubahan.

Jika pada musim lalu Eintracht Frankfurt mengandalkan Luka Jovic dan Sebastien Haller, kini mereka harus memanfaatkan para pemain anyarnya. Djibril Sow, Bas Dost, Filip Kostic, hingga Andre Silva nantinya akan menjadi punggawa yang diturunkan untuk laga esok.

Di liga domestik, Eintracht Frankfurt rupanya masih belum menemukan konsistensi permainan. Dari empat laga Bundesliga, mereka secara bergantian menang dan kalah masing-masing dua kali. Terakhir, mereka dikalahkan oleh Augsburg dengan skor 2-1. Kini, Die Adler menempati peringkat 9.

Di lain pihak, Arsenal mengemban misi kemenangan setelah ditahan imbang oleh Watford. Dalam laga matchday kelima, Arsenal harus puas berbagi poin dengan Watford dengan skor 2-2. Kini, mereka menempati nomor urut ke-7.

Untuk laga tandang esok, The Gunners bisa saja akan mengandalkan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai penggedor gawang Frankfurt. Konsisten mencetak gol, kini Aubameyang sudah mengantongi lima gol dari lima pertandingan Liga Inggris. Capaian inilah yang mampu meningkatkan kans kemenangan Arsenal jika ingin menggunakan Aubameyang. (Elhas-harianindo.com)