Jakarta – Baru-baru ini, nama Arie Untung menjadi trending topic di jagat Twitter Tanah Air. Pasalnya, presenter tersebut sempat mengunggah video di Instagram pada Selasa (17/09/2019) lalu.

Pada saat itu, Arie Untung melalui akun Instagram pribadinya mengunggah sebuah cuplikan video prosesi pemakaman Presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie.

Dalam video tersebut, terdengar seorang presenter mengatakan: “Prosesi ini diperkirakan akan berlangsung 30 menit hingga satu jam dan akan diakhiri satu tiupan terompet sangkakala,”.

Ucapan tersebut rupanya membuat Arie Untung kaget. Ia pun mempersoalkan kata “sangkakala” yang disebut oleh presenter tersebut dan mengaitkannya dengan hari akhir.

“Astaghfirullah. Apakah ini tanda kiamat? Apakah Malaikat Israfil sudah turun? Jadi ingat aku juga masih sering salah kok, saling mendoakan. Terima kasih untuk mengingatkan kita hati kiamat yang mas, semoga karir dan rejekinya mas ini tambah lancar, Aamiin,” ujar Arie Untung.

Rupanya, ujaran Arie tersebut memancing reaksi para warganet di Twitter. Ada yang menganggap Arie Untung berlebihan dalam menanggapi berita tersebut. Namun ada pula yang masih berprasangka positif.

“Jadi arie untung semalu apa ya? udah gitu keras kepala, salah tapi masih ngeles,” ujar seorang warganet.

“Husnudzon aja sih, mungkin arie untung cuma may ngingetin kita. Kalau setiap yang bernyawa pasti bakal mati. Hihi,” bela netter lain.

Merujuk pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata “sangkakala” memiliki definisi trompet (dari kulit kerang, dan sebagainya); trompet berkala atau bunyian berkala. Arti lainnya menyebut sangkakala sebagai tanda bunyi-bunyian (trompet dan sebagainya) dengan arti yang khusus, seperti bangun pagi, apel, makan siang, tidur.

Mengetahui bahwa unggahannya memantik keributan di dunia maya, Arie kemudian menghapus unggahan tersebut. Ia kemudian mengucapkan permintaan maaf melalui akun Instagramnya.

“Takut jadi rame maaf ya masnya dan CNN, justru sebenernya mau ngingetin hal yang postif soal mengingat hari akhir malah pas dicek komennya jadi diskusi seru. Sebelum tambah ramai dan salah faham. Aku hapus ya postingannya. Tapi doanya buat mas reporter dan stasiunnya CNN yang saya post di caption bawah tetap berlaku. Semoga karir dan Rizky nya tetep lancar. Aamiin.” tulis Arie Untung di kolom caption unggahannya. (Elhas-harianindo.com)