Jakarta- Ratusan orang yang mengatasnamakan Kelompok Nasional Mahasiswa Selamatkan KPK kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jalan Persada Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (16/09/2019).

Masih dengan tuntutan yang sama, mereka menekan Presiden Joko Widodo untuk segera melantik lima pimpinan KPK yang baru disahkan DPR RI pada Senin (16/09/2019) siang.

Mereka juga beranggapan bahwa pimpinan KPK 2015-2019 yang diketuai Agus Rahardjo telah gagal memberantas korupsi dan tidak bertanggung jawab pada tugasnya lantaran mengundurkan diri seelum masa jabatannya habis.

Namun saat orator menyampaikan orasinya, beberapa peserta aksi justru dengan asyik menyantap nasi kotak sterofoam yang mereka bawa dengan menu makan siang ayam goreng dan sayur tahu.

Bahkan orator hingga merasa geram melihat peserta aksi yang duduk-duduk sementara dirinya berteriak menyuarakan orasinya di atas mobil komando.

“Woi, sini masuk ke dalam barisan, yang duduk-duduk, sini, saya tidak bertanggungjawab kalau terjadi apa-apa di luar barisan,” kata orator aksi di depan Gedung KPK.

Dari pantauan di lokasi, massa aksi yang mengatasnamakan mahasiswa ini terdiri dari ibu-ibu, hingga bocah belasan tahun. (Hr-harianindo.com)