Manchester – Matchday pertama dari Liga Europa musim 2019/2020 akan mempertemukan Manchester United kontra FC Astana. Dihelat di Stadion Old Trafford, laga akan dimulai pada Jumat (20/09/2019) esok pukul 02.00 WIB.

Di atas kertas, laga ini lebih mengunggulkan Manchester United. Akan tetapi, hal tersebut tidak membuat tekad FC Astana surut. Pasalnya, mereka justru memandang bahwa berada dalam Grup L bersama Manchester United adalah tantangan yang menarik.

“Kami akan bertandang ke Manchester dengan perasaan yang senang. Kami sudah tak sabar bermain di stadion dengan atmosfer yang bagus. Secara pribadi, ketika undian dilakukan saya memang berharap kami bisa satu grup dengan tim seperti Manchester United atau Arsenal,” kata Evgeni Postnikov, defender Astana.

Sementara itu, Manchester United dalam laga esok akan mengandalkan sejumlah pemain anyar. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer merotasi tim asuhannya dengan menurunkan Axel Tuanzebe dan Mason Greenwood.

“Saya harus memberikan kesempatan pada pemain lain. Axel adalah salah satu pemain yang bermain bagus namun belum pernah bermain sejak menit awal. Demikian juga dengan Mason yang saya rasa perlu menit bermain lebih banyak,” papar Solskjaer.

Jika melihat dari performa di liga domestik, Setan Merah mulai meraih hasil bagus setelah sebelumnya tampil medioker. Sempat dikalahkan oleh Crystal Palace (1-2), Manchester United kemudian menghadapi Southampton (1-1) dan berhasil menang kontra Leicester City (1-0). Kini, The Red Devils berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020.

Sementara itu, FC Astana sedang mengalami tren positif di Kazakhstan Premier League. Pasukan Biru Kuning meraih tiga kemenangan berturut-turut kontra FC Aktobe (2-3), Taraz (5-0), dan Shakhter Karagandy (2-1). Kini, mereka menempati peringkat ketiga di tabel klasemen liga domestik. (Elhas-harianindo.com)