Magelang – Bajul Ijo akan melakoni laga tandang ke Jawa Tengah. Pekan ke-19 Liga 1 2019 menjadwalkan Persebaya Surabaya menghadapi PSIS Semarang pada Jumat (20/09/2019) ini pukul 15.30 WIB. Pertandingan akan diselenggarakan di Stadion Madya Magelang.

Berdasarkan tabel klasemen sementara, PSIS Semarang berada di posisi nomor 12 dengan perolehan poin sebanyak 19. Sementara di sisi lain, Persebaya Surabaya yang mengantongi 26 poin berada di peringkat ke-7.

Menjelang laga tandang, Persebaya Surabaya bakal tampil menarget hasil tiga poin penuh. Atau sekurang-kurangnya, Persebaya mampu bermain imbang.

Menurut asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, Persebaya membutuhkan semua poin yang bisa didapat demi mempertahankan atau memperbaiki peringkat secara bertahap.

“Arahan Coach Wolfgang Pikal, kami sama seperti pertandingan sebelumnya, berusaha mencuri poin setiap bermain di luar kandang. PSIS tim bagus dengan kedatangan pemain bagus. Namun kami ingin mencuri poin di pertandingan besok,” kata Bejo dalam sesi konferensi pers di Magelang, Kamis (19/09/2019).

Yang sedikit mengganjal dari laga sore nanti adalah pergelarannya nanti tanpa ada penonton. Menurut Bejo, tak hanya Persebaya saja yang rugi lantaran tak mendapat dukungan dari para Bonek.

”Kerugian sama kedua tim, Semarang di rugikan soal pendapatan. Bonek juga punya persaudaraan yang bagus. Namun ini keputusan keamanan dan federasi, kami sebagai pelaku sepak bola harus tunduk dengan hal itu. Lawan terberat kami saat ini diri pemain sendiri untuk maksimal di lapangan,” pungkasnya.

Laga antara PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya akan ditayangkan secara langsung di Indosiar. Untuk live streaming, penonton dapat mengakses situs Vidio.com. Tak hanya di televisi, Indosiar juga menayangkan laga ini di situs resminya. (Elhas-harianindo.com)