Bandung – Jagat maya sempat digegerkan dengan foto tak seronok seorang perempuan berseragam pegawai negeri sipil. Dalam foto yang berjumlah empat tersebut, nampak perempuan yang nampak berhijab tersebut sedang melakukan adegan tak seronok di dalam mobil dengan seorang pria.

Dugaan sementara menyebut bahwa perempuan tersebut bekerja sebagai aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Yang mendasari dugaan tersebut adalah logo provinsi tersebut yang tersemat pada seragam perempuan tersebut.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jabar, Hermansyah, mengatakan bahwa seragam perempuan tersebut serupa dengan seragam ASN Pemprov Jabar. Akan tetapi, ia belum memastikan apakah perempuan tersebut pegawai Pemprov Jabar atau bukan.

“Itu lambang Jabar memang iya. Tapi apakah itu memang dia pegawai Pemprov Jabar, nah itu belum jelas. Jadi akan ditelusuri siapa orangnya, apa dia itu dari Pemprov Jabar. Karena saya tidak kenal orangnya,” kata Hermansyah pada Kamis (19/09/2019).

Sementara itu, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Jabar memastikan bahwa perempuan dalam foto-foto syur tersebut bukanlah ASN Pemprov Jabar. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pengembangan dan Karir BKD Pemprov Jabar, Dedi Mulyadi.

“Yang bersangkutan bukan PNS Pemprov Jawa Barat. Dibantu Cybercrime Polda Jawa Barat, kami membandingkan dengan foto database PNS Provinsi Jabar menggunakan sistem database PNS Jawa Barat serta SAPK BKN,” ungkap Dedi pada Kamis (19/09/2019).

Atas temuan tersebut, pihak Pemprov Jabar kemudian meneruskan pengusutan kasus tersebut kepada pihak kepolisian.

“Pemdaprov Jawa Barat pun mendukung Kepolisian Daerah Jawa Barat untuk mengusut oknum maupun penyebar foto dan video tersebut untuk ditindak sesuai hukum yang berlaku,” ujar Dedi. (Elhas-harianindo.com)