Jakarta – Ferdinand Hutahaean, selaku politikus Partai Demokrat meremehkan aksi mahasiswa yang melakukan demo di DPR.

“Gerakan sehari saja, besok juga sudah sepi. Mahasiswa era gadget,” sindir Ketua Bidang Advokasi dan Hukum DPP itu lewat akun facebooknya, Jumat pagi (20/09/2019).

Hasnan Habib, selaku Menteri Koordinator Bidang Sosial dan Politik Kabinet Keluarga Mahasiswa ITB (KM-ITB) A’lam menyatakan bahwa Ferdinand seharusnya mengomentari rekan-rekannya di Parlemen, bukan berkomentar mengenai pergerakan mahasiswa.

“Saya kira Bang Ferdinand Hutahean lebih perlu berkomentar pada kinerja rekan-rekannya di DPR, dan perlu fokus terhadap nasib rakyat, dari pada memberikan komentar terkait mahasiswa,” ungkap A’lam.

A’lam, salah seorang peserta demo mengatakan bahwa Ferdinand merupakan politisi gadget yang hanya bisa nyinyir di media sosial tanpa memiliki solusi untuk permasalahan rakyat.

“Politisi era gadget seperti Bang Ferdinand sibuk main gadget dan memberikan testimoni dari pada memikirkan dan mengambil tindakan yang tepat terkait hajat hidup rakyat,” tambahnya.

“Bagi mereka yang masih menjadi anggota DPR sudah seharusnya mulai khawatir dengan label ‘representasi rakyat’ mereka di gedung DPR. Masih pantaskah mengaku sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat?” ucapnya.

“Saya tidak ingin banyak omong kosong. Bang Ferdinand cukup lihat mahasiswa melakukan tindakan seperti apa,” tutup A’lam. (NRY-harianindo.com)