Jakarta – Anies Baswedan, selaku Gubernur DKI Jakarta menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan penutupan jalan raya sebagai dampak penyelenggaraan Formula E pada tahun depan.

Formula E rencananya akan diselenggarakan di kawasan Monumen Nasional (Monas) dan sebagian jalan raya di Jakarta pada 6 Juni 2020.

Di sisi lain, Anies belum menyampaikan jalan mana yang akan digunakan buat balapan dan mesti ditutup. Detail sirkuit Formula E di Jakarta disebut belum ditentukan dan akan diumumkan kemudian.

“Nanti kita akan buat di sini penutupannya, berapa lama? Diperkirakan satu minggu. Jadi lebih sebentar daripada penutupan ketika bulan Mei kemarin ada sidang MK (Mahkamah Konstitusi) sama sidang di Bawaslu, itu penutupannya lebih lama,” kata Anies.

Anies menyatakan bahwa dirinya berkomitmen tidak mengganggu lalu lintas selama penyelenggaraan Formula E. Guna mengantisipasi, rekayasa lalu lintas kemungkinan akan dilakukan.

“Kalau dari perhitungan sampai sekarang tidak terlalu mengganggu,” ujar dia.

“Harus sesedikit mungkin mengubah rute-rute, yang sedikit mungkin mengeluarkan biaya,” tambahnya.

Seperti diketahui, Anies sebelumnya telah resmi menyampaikan bahwa Jakarta akan menjadi salah satu tuan rumah seri balapan Formula E. (NRY-harianindo.com)