Sevilla – Jornada kelima La Liga musim 2019/2020 akan dipungkasi dengan laga antara Sevilla versus Real Madrid. Digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, laga ini akan dimulai pada Senin (23/09/2019) esok pukul 02.00 WIB.

Menilik tabel klasemen sementara, Sevilla berada di peringkat kedua dengan raihan 10 poin. Sementara Real Madrid berada di peringkat kelima dengan mengantongi 8 poin.

Berada di papan atas, Sevilla kali ini mampu membuktikan bahwa mereka adalah tim yang tangguh. Sejak awal musim, torehan mereka bisa dibilang bagus. Dari empat pertandingan, mereka sudah menang tiga kali dan sekali seri. Terakhir, Los Nervionenses berhasil mengalahkan Alaves dengan skor 1-0.

Di lain pihak, performa Real Madrid kali ini masih belum nampak kualitasnya sebagai raksasa La Liga. Pasalnya, mereka baru saja menang dua kali dari empat laga yang dilakoni. Sisanya berakhir imbang. Pada pekan sebelumnya, Los Blancos menang lawan Levante dengan hasil akhir 3-2.

Big match kali ini akan terasa sulit bagi Real Madrid. Selain performa dan posisi Sevilla yang lebih baik, status mereka sebagai tuan rumah juga memberikan tekanan sendiri bagi Real Madrid. Hal lain yang membebani Los Merengues adalah kekalahan mereka dalam laga kontra Paris Saint-Germain dalam perhelatan Liga Champions dengan tiga gol tanpa balas.

Mengenai kekalahan tersebut, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengatakan bahwa timnya kali ini harus fokus pada pertandingan kontra Sevilla. Kegagalan pada pekan lalu merupakan kesalahan di semua lini, bukan karena satu atau dua orang.

“Kami semua berada dalam perahu yang sama, menang atau kalah. Kami harus melupakan kekalahan ini. Kami memiliki pertandingan pada hari Minggu dan kami harus fokus pada laga itu. Ini adalah kesalahan semua pemain,” ujar Zizou, pada Rabu (18/09/2019). (Elhas-harianindo.com)