Jakarta – Mulan Jameela telah diputuskan lolos sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Gerindra. Lolosnya Mulan ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. Atas keputusan tersebut DPP Partai Gerindra digugat oleh empat calon anggota legislatif (caleg).

Gugatan tersebut dilayangkan oleh empat caleg yang sebelumnya dinyatakan terpilih pada pemillu 2019 untuk menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024. Empat caleg tersebut diantaranya Sigit Ibnugroho Sarasprono, Yusid Toyib, Steven Abraham, serta Ervin Luthfi.

Empat caleg tersebut menggugat partai besutan Prabowo Subianto. Selain itu Yusid menyatakan bahwa pihaknya juga akan melayangkan gugatan ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN).

“Ini menjadi gugatan bersama. Langkah hukum, Senin kami masukan gugatan ke PTUN dan gugatan ke DPP Gerindra,” ucap Yusid.

“Kami belum pernah dipanggil DPP atau pun Mahkamah Partai, atau saluran apapun sesuai AD/ART partai, terkait hal ini. Ini sungguh mengejutkan,” imbuhnya.

Yusid berkeinginan agar rencana pelantikan empat caleg Gerindra yang dinyatakan terpilih menggantikan lima caleg sebelumnya yakni Mulan Jameela, Sugiono, Katherine A. OE, serta Yan Permenas Mandenas sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 pada 1 Oktober 2019 mendatang dibatalkan. (NRY-harianindo.com)