Solo – Setelah namanya muncul dalam bursa bakal calon Wali Kota Solo, kini muncul sinyalemen dari Gibran Rakabuming Raka terkait kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Surakarta 2020. Baru-baru ini, warga Solo mendapati sejumlah baliho yang menunjukkan wajah putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

Diketahui bahwa baliho-baliho tersebut dapat ditemui di lima kecamatan. Titik lokas baliho tersebut antara lain Jalan Juanda, Jalan Kapten Mulyadi, Jalan Veteran, Jalan Imam Bonjol dan perlintasan KA Joglo, Banjarsari.

Bahkan, salah satu baliho ada yang dipasang dekat dengan baliho bakal calon lainnya. Di Jalan Veteran, nampak baliho Gibran dipasang berhadapan dengan baliho Purnomo-Teguh. Diketahui bahwa pasangan tersebut merupakan bakal calon dari PDIP.

Berdasarkan penuturan Mulyadi, warga sekitar, baliho yang berada di Jalan Veteran tersebut belum terpasang pada Sabtu (21/09/2019). Ia baru melihatnya pada Minggu (22/09/2019) ini.

“Kemarin tidak lihat ada spanduk itu. Mungkin dipasang tadi malam. Memang spanduk-spanduk di situ seringnya dipasang malam hari,” ujar Mulyadi.

Warga lainnya, Puji, mengomentari bahwa baliho tersebut sifatnya politis. Ia memandang bahwa baliho Gibran itu dimaksudkan sebagai dukungan kepada bakal calon Wali Kota Solo.

“Mungkin itu dari relawan. Kalau saya lihat itu ya terkait Pilkada 2020. Bisa disebut bentuk dukungan untuk Mas Gibran,” kata Puji. (Elhas-harianindo.com)