Jakarta – Setelah merilis Xiaomi Redmi 7A pada Mei 2019, Xiaomi rupanya tak perlu berlama-lama untuk meluncurkan gawai pintar selanjutnya. Dikabarkan bahwa pada 25 September 2019 nanti, Xiaomi akan me-launching Xiaomi Redmi 8A.

Berdasarkan akun Twitter Redmi India for #MiFans, diketahui bahwa peluncuran gawai terbaru itu akan dilakukan di India. Selain itu, Xiaomi pun juga telah menerbitkan laman daring untuk acara tersebut di situs resmi mereka khusus India.

“Kami akan mengumumkan #DumdaarRedmi8A untuk kalian pada 25 September 2019. Akan ada banyak fitur nanti,” cuit @RedmiIndia.

Salah satu yang diunggulkan dari Redmi 8A adalah kapasitas baterainya yang jumbo. Gawai tersebut akan memiliki baterai dengan kapasitas 5.000 mAh.

Selain itu, tak ada informasi lain yang dibeberkan oleh Xiaomi. Meski demikian, soal spesifikasi sudah muncul bocoran dari TENAA. Situs itu menyebut bahwa Xiaomi Redmi 8A nantinya akan memiliki layar HD+ 6,2 inci.

Untuk dapur pacu, Redmi 8A menggunakan prosesor octa-core 2,0 GHz. Sedangkan RAM-nya ada tiga varian, yaitu 2GB, 3GB, dan 4GB. Memori internal ponsel tersebut juga beragam. Mulai dari 16GB, 32GB, dan 64GB.

Redmi 8A akan beroperasi dengan OS Android 9 Pie. Untuk kamera, gawai tersebut disematkan kamera belakang 12 megapiksel dan kamera 8 megapiksel untuk bagian depan. Soal harga, masih belum ada bocoran informasi mengenai besaran yang dipatok Xiaomi nanti. (Elhas-harianindo.com)