Jakarta – Kasatgas Anti Mafia Bola, Brigjen Hendro Pandowo, memberikan instruksi kepada anggotanya untuk melakukan pengecekan terkait dengan pertandingan Liga 1 2019 antara Madura United vs Persib Bandung.

Laga Madura United vs Persib dihelat di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (05/10/2019). Dalam laga tersebut, tuan rumah berhasil mengantongi kemenangan dengan total perolehan score 2-1.

Laga tersebut ternyata diminta untuk dilakukan pengecekan oleh Satgas Anti Mafia Bola. rigjen Hendro Pandowo secara langsung mengeluarkan perintah tersebut.

“Satgasgakkum (satuan tugas penegakan hukum) agar koordinasi dengan Kasatgaswil (kepala satuan tugas) Jawa Timur untuk cek dan asistensi tentang sejauh mana penyelidikan pertandingan antara Persib versus Madura United,” jelas Hendro melalui pesan singkat pada Senin (07/10/2019).

Tidak diungkapkan alasan dibalik Satgas Anti Mafia Bola melakukan pengecekan terhadap laga Madura United vs Persib. Namun, sebelumnya Satgas Anti Mafia Bola juga melakukan pengecekan terhadap laga Persela Lamongan vs Arema FC yang dihelat di Stadion Surajaya, 20 September 2019. Pada laga tersebut, Persela berhasil mengantongi kemenangan dengan perolehan 2-0 atas Singo Edan.

Madura United sebelumnya berhasil melibas Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019. Sempat kebobolan di awal-awal, Laskar Sapeh Kerrab akhirnya berhasil mengungguli dengan perolehan 2-1.

Pada menit ke-3, Persib berhasil membobol gawang lawan. Pemain sayapnya, Febri Haryadi berhasil merobohkan pertahanan Madura United dan mengarahkan tendangan ke gawang lawan.

Pasca mengalami kebobolan, Laskar Sapeh Kerrab berhasil berada pada kedudukan yang sama pada menit ke-26. Madura memperoleh tendangan bebas di sisi kanan yang dieksekusi oleh Syahrian Abimanyu.

Di menit ke-64, Madura United memperoleh penalti. Ahmad Jufriyanto melakukan pelanggaran terhadap Diego Assis yang berda di kotak penalti, dan Alberto Goncalves berhasil mengeksekusinya dengan apik. (Hr-harianindo.com)