Beijing- Xiaopi, kucing berjenis Russian Blue jantan terlihat kelelahan setelah dalam satu malam mengawini lima betina berturut-turut. Zhao, pemilik sang kucing melayangkan protes terhadap temapt penitipan hewan tersebut.

Zhao membeberkan peristiwa tersebut melalui media sosial dan menjadi viral setelah mendapatkan aduan dari salah seorang staf tempat penitipan hewan tersebut.

Dikutip dari Dailymail pada Selasa (08/10/2019), pasangan suami istri Zhao menitipkan kucing mereka ke salah satu tempat penitipan hewan yang berada di kawasan Provinsi Guangdong, Cina Selatan.

Zhao juga sudah memberitahu bahwa kondisi kucingnya saat ini belum di kebiri.

Keesokan harinya, Zhao mendapati bahwa Xiaopi dapat berkeliaran dengan bebas di tempat penitipan hewan tersebut. Akibatnya, kucing jantan tersebut mengawini lima kucing betina dalam satu malam dan terlihat sangat kelelahan.

Ternyata, staf tersebut membuka kandang Xiaopi dan membiarkannya berkeliaran dengan bebas pada malam hari.

“Saya pikir mereka profesional, ternyata staf tidak memberi makan Xiaopi di siang hari dan membiarkannya berkeliaran dengan bebas di malam hari,” tulis Zhao di media sosial.

“Itu benar, semua kucing bebas berjalan di sekitar toko dan kemudian karyawan pulang. Antara pukul 10.40 sampai 5 pagi, kucing saya kawin dengan lima kucing betina dan itu yang bisa saya lihat di rekaman CCTV,” lanjutnya.

Pihak penitipan hewan justru melimpahkan kesalahan kepada pihak Zhao lantaran beberapa pemilik kucing lain tidak merencanakan untuk mengembangbiakan kucing mereka.

Zhao menuturkan, “Mereka berani marah kepada saya. Mereka ingin saya menjelaskan situasinya kepada semua pemilik kucing lainnya. Sementara kucingku kelelahan dan membutuhkan glukosa, dan ini salahku?”

Pada akhirnya, pihak penitipan hewan menyampaikan permohonan maaf dan memberikan penawaran untuk melakukan terapi pada Xiaopi. Diketahui, kucing tersebut sangat membutuhkan asupan glukosa.

Dia melenjutkan, “Mereka akan memberi kompensasi kepada setiap pemilik kucing sebesar 500 Yuan (Rp 990.000) jika ada yang hamil, dan telah berjanji untuk menjual anak kucing atas nama mereka.”

Pemilik kucing lain juga menyampaikan kepada Zhao bahwa mereka akan memberinya anak kucing atau 1.000 Yuan (Rp 1,9 juta) jika kucing mereka dipastikan hamil.

Kucing jenis Russian Blue bisa dibandrol dengan harga antara £ 350-1.000 atau sekitar Rp 6-17 juta. (Hr-harianindo.com)