Jakarta – Ketua relawan Golkar Jokowi (GoJo) Rizal Mallarangeng menggelar pertemuan dengan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko guna melakukan pembahasan terkait dengan pelantikan Presiden Jokowi. Kendati belum menemukan titika kesepakatan dengan kelompok relawan lainnya, dia meberikan kepastian bahwa tetap akan digelar acara syukuran menjelang pelantikan presiden nanti.

“Sifatnya bukan pesta, tapi lebih ke syukuran. Lebih ke penyatuan bersama menyatukan Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf lima tahun ke depan insyaallah akan lebih sukses lagi memimpin Indonesia,” ungkap Rizal kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (09/10/2019).

Rizal belum bisa membeberkan detail acara yang akan dihelat nanti, apakah tetap seperti lima tahun lalu dengan menggunakan iring-iringan atau tidak. Dia menjelaskan bahwa kondisi saat ini pun masih berbeda.

“Ya suasananya akan berbeda. Lebih banyak syukuran, doa, tentu saja harapan dan semangat ada, dan sangat besar. Bagaimana ekspresinya ini lagi dibicarakan. Sesuai dengan konteks yang ada sekarang,” ujarnya.

Rizal menjelaskan bahwa para relawan terlihat begitu antusias untuk menyambut pelantikan Jokowi untuk menjadi Presiden. Dia mengungkapkan bahwa momen tersebut bisa menjadi momen kebersamaan mereka.

“Semuanya teman-teman antusias. Teman-teman relawan yang ingin ikut menyambut. Ini kan sebuah momen kebersamaan,” jelasnya.

Pada waktu pelantikan nanti, para relawan akan mengenakan baju merah dan putih. Relawan yang terdiri dari Projo, Gojo, Seknas Jokowi, dan Rejo.

“Projo, Gojo, Seknas Jokowi, Rejo, apalagi banyak banget. Ada Jokomania. Selama kampanye setahun lebih mereka menemani,” pungkasnya. (Hr-harianindo.com)