Dubai – Babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Asia mempertemukan Timnas Senior Indonesia melawan Timnas Uni Emirat Arab (UEA). Dihelat di Stadion Al Maktoum di Dubai, laga tersebut akan dimulai pada Kamis (10/10/2019) ini pukul 23.00 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara Grup G, Indonesia berada di dasar tabel. Menempati peringkat ke-5, Indonesia masih belum mengantongi satu poin pun. Sementara sang tuan rumah berada di peringkat kedua dengan raihan 3 poin.

Berada di dasar klasemen, Indonesia dalam laga nanti malam bakal memikul beban berat. Pasalnya, performa mereka dalam dua pertandingan sebelumnya cukup mengecewakan. Indonesia dikalahkan oleh dua tetangganya sendiri, yakni Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3).

Untuk itu, skuad Garuda harus melakukan persiapan ekstra keras demi mendapat hasil tiga poin penuh kontra UEA. Manajer Simon McMenemy memberikan porsi latihan berupa taktik, game, dan finishing. Pelatih asal Skotlandia tersebut juga memoles kapabilitas sinergi dan transisi permainan tim.

“Sedikit pengulangan tentang apa yang kami lakukan dalam setiap latihan beberapa hari terakhir. Kami mengaturnya untuk 25 pemain dalam laga uji coba internal,” kata Simon.

“Saya melihat mereka belajar dari kesalahan, dan bagaimana mengambil keputusan tepat. Sesi latihan yang sangat positif, pemain terlihat percaya diri dan kami menantikan laga nanti,” imbuhnya.

Pertandingan antara Indonesia versus UEA akan disiarkan secara langsung dan daring (live streaming) oleh Mola TV. Selain itu, saluran TVRI juga menayangkan laga tersebut. Pranala alternatif juga bisa dibuka melalui situs utama PSSI. (Elhas-harianindo.com)