Canada – Pilot pesawat Air Canada melakukan pendaratan darurat karena bau durian. Seperti dikrtahui bahwa, buah durian dikenal memiliki bau yang menusuk. Bahkan sebagian orang menjuluki durian ini aromanya mirip dengan buah busuk.

Oleh karena itu, sejumlah maskapai penerbangan memiliki aturan khusus ketika ada penumpang yang membawa buah durian.

Di sisi lain, bau durian tidak menjadi masalah karena rasanya juga membuat sejumlah penikmat kuliner ketagihan. Akan tetapi, bau durian akan mengganggu mereka yang bukan pecinta durian.

Sama halnya dengan seorang pilot dalam penerbangan Air Canada Rouge, pilot tersebut terpaksa melakukan pendaratan darurat gara-gara aroma menusuk dari durian.

Awalnya pesawat tersebut hendak menempuh perjalanan terbang dari Vancouver menuju Montreal. Sebenarnya awak kabin telah mencoba untuk menhilangkan aroma durian yang berasal dari kargo bagian depan pesawat.

Akan tetapi bau durian tersebut membuat sang pilot tak tahan. Pada akhirnya pesawat yang membawa 245 penumpang tersebut melakukan pendaratan darurat dengan cara kembali ke Vancouver 37 menit setelah keberangkatan untuk menurunkan buah durian tersebut. (NRY-harianindo.com)