Surabaya – Laga tunda pekan ke-22 Liga 1 2019 akan mempertemukan Persebaya Surabaya kontra Borneo FC. Bertempat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), pertandingan tersebut akan dimulai pada Jumat (11/10/2019) ini pukul 18.30 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara Liga 1 musim ini, Persebaya Surabaya berada di peringkat ke-8 dengan mengantongi 30 poin. Sementara Borneo FC kini menempati urutan ke-6 dengan raihan 33 poin.

Menjamu Borneo FC, Persebaya wajib waspada dengan empat punggawa utama Pesut Etam. Coach Wolfgang Pikal menyebut Matias Conti, Terens Puhiri, Muhammad Sihran Amrullah, dan Renan da Silva sebagai pemain-pemain yang memiliki potensi berbahaya.

“Disana (Borneo FC) bahaya, ya mungkin banyak didepan, ada Conti, ada Terens Puhiri, ada Sihran, wing baru nomor 90,” ungkap Wolfgang Pikal di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (09/10/2019).

Baik Terens maupun Conti merupakan andalan Borneo FC di lini depan. Pencapaian mereka hingga kini antara lain 4 gol dan 3 assist dari Terens serta 3 gol dan 2 assist dari Conti.

“Juga Renan da Silva, dia sudah punya 8 gol dan 1 assist, ini yang semua yang bahaya,” tandas Pikal.

Kans untuk menang bagi Persebaya semakin berkurang. Pasalnya, Bajul Ijo tidak bisa tampil full team. Sejumlah pemain ada yang membela Timnas Indonesia seperti Moch Supriadi (timnas U-19), Rachmat Irianto (timnas U-23), dan Hansamu Yama (timnas senior).

Sementara itu, Osvaldo Haay masih dirundung cedera dan Diogo Campos harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Plus Irfan Jaya, Aburizal Maulana, dan Otavio Dutra yang masih menjalani proses pemulihan pasca-cedera.

Selain ditayangkan secara langsung di Indosiar, pertandingan antara Persebaya Surabaya versus Borneo FC juga akan disiarkan secara daring. Untuk menikmati laga dengan live streaming, penonton bisa mengakses situs resmi Indosiar, UseeTV, dan Vidio.com. (Elhas-harianindo.com)