Medan – Pelaku penusukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, rupanya pernah bertempat tinggal di Medan, Sumatera Utara. Para tetangga menuturkan cerita terkait Syahrial Alamsyah alias Abu Rara selama tinggal di Medan. Menurut salah satu warga, ia sering memberi makan anak Abu Rara lantaran iba.

“Saya kasihan melihat mereka sering belum makan,” ucap Otimah, warga yang pernah bertetangga dengan Abu Rara di Jalan Alfaka VI, Tanjung Mulia, Medan, Kamis (10/10/2019).

Otimah mengungkapkan bahwa mata pencaharian Abu Rara tidak tetap. Ia juga tidak tahu menahu mengapa Abu Rara tidak memberi makan anaknya.

“Jadi kalau saya undangan dapat nasi dan makanan, sering saya kasih ke anaknya,” sambungnya.

Baca Juga: Penusuk Wiranto Dikaitkan Dengan Radikalisme, Gus Miftah Angkat Bicara

Selama tinggal di sana, Abu Rara dan istrinya dikenal warga sebagai orang yang pendiam dan jarang bercengkrama dengan warga sekitar. Diketahui mereka pernah membuka usaha warung internet hingga usaha fotokopi.

“Mereka ini jarang keluar, tertutup,” kata Otimah.

Berdasarkan keterangan dari Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, diketahui bahwa Abu Rara tak lagi tinggal di Kota Medan sejak tahun 2016. Alasan kepindahannya tersebut karena lokasi rumahnya terkena gusur proyek tol.

“Dia pisah sama istri pertama, dia kemudian kawin lagi. Langsung ke Pandeglang,” kata Ikhwan. (Elhas-harianindo.com)