Jakarta – Via Vallen menemui Moeldoko, selaku Kepala Staf Kepresidenan tepat di Gedung Graha, Kantor Staf Presiden. Pertemuan tersebut terjadi pada hari Kamis (10/10/2019).

Via Vallen didampingi sejumlah tokoh muda, salah satunya Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull. Seusai pertemuan Via Vallen mengatakan kedatangannya untuk membahas isu-isu yang terjadi saat ini.

“Saya mewakili pemuda Indonesia karena memang peran pemuda memang penting untuk persatuan kita,” ujar Via Vallen di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Via Vallen mengungkap bahwa dalam pertemuan tersebut ia dan sejumlah anak muda menyampaikan unek-unek kepada Jokowi melalui Moeldoko.

“Makanya tadi banyak banget anak milenial yang diundang. Mereka menyampaikan unek-unek untuk disampaikan kepada Pak Jokowi, melalui Pak Moeldoko. Karena beliau kan orang terdekat Pak Jokowi. Jadi biar bisa disampaikan. Banyak hal sih,” ucap dia.

“Yang paling concern soal toleransi dan budaya ya. Karena kita sudah masuk,” katanya.

Via Vallen beranggapan bahwa masyarakat Indonesia harus kembali pada Pancasila. Ia menilai kekinian toleransi sudah mulai luntur.

“Ya zaman sekarang kan orang di Indonesia harus hidup beragama dan mengacu Pancasila. Jadi di negara ini enggak cuma satu agama. Jadi kita enggak boleh merasa paling benar,” kata dia. (NRY-harianindo.com)