Oslo – Matchday ke-7 Kualifikasi Euro 2020 akan menjadwalkan Norwegia menjamu Spanyol. Dihelat di Stadion Ullevaal, laga kali ini akan dimulai pada Minggu (13/10/2019) pukul 01.45 WIB.

Berdasarkan tabel perolehan poin sementara Grup F, Norwegia berada di peringkat ke-4 dengan capaian 9 poin. Di lain pihak, Spanyol berada di puncak klasemen dengan berbekal 18 poin.

Berada di puncak klasemen, torehan Spanyol selama Kualifikasi Euro 2020 memang cemerlang. Mereka selalu menang secara beruntun dalam enam laga kualifikasi. Bagusnya performa La Furia Roja juga didukung dengan perolehan 17 gol dan hanya kebobolan 3 kali.

Dalam laga Minggu nanti, Spanyol bakal tetap mengincar tiga poin penuh. Para pendukung Spanyol menanti Santi Cazorla dan Rodrigo Moreno tampil di lapangan hijau.

Cazorla mendapat lampu sorot berkat permainan apiknya bersama Villareal di La Liga musim ini. Sementara Moreno diharapkan menjadi mesin pencetak gol, menggantikan Paco Alcacer yang dirundung cedera.

Di lain pihak, kedatangan Spanyol jelas merupakan hal yang paling sulit bagi tim tuan rumah. Berbeda dengan Tim Matador, performa Norwegia selama Kualifikasi tidak konsisten.

Løvene dalam lima pertandingan terakhir memang tidak pernah mengalami kekalahan. Akan tetapi, Norwegia hanya mampu menang di dua laga saja. Sedangkan tiga laga sisanya berakhir imbang. (Elhas-harianindo.com)