Jakarta – Tak diduga sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendatangi Istana Merdeka, Jakarta, untuk menemui Presiden Joko Widodo pada Jumat (11/10/2019) ini.

Kunjungan tersebut terjadi pada pukul 15.10 WIB. Sore itu, baik Prabowo maupun Jokowi sama-sama mengenakan baju putih lengan panjang.

Pertemuan tersebut dilakukan di ruang Jepara di dalam Istana Merdeka. Sifat pertemuan yang tertutup tersebut nampak dari pembatasan yang dikenakan pada para juru warta. Jurnalis hanya diperbolehkan untuk mengambil gambar selama kurang dari dua menit.

Baru pada konferensi pers, Jokowi dan Prabowo menemui awak media untuk mengumumkan hasil pertemuan mereka. Tak hanya itu, Jokowi juga mengajak Prabowo beserta para wartawan untuk berswafoto.

Setelah pertemuan dengan Presiden Jokowi, Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa pihaknya siap membantu pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin jika diperlukan.

“Saya sampaikan ke beliau, kalaupun kami diperlukan (di pemerintahan), kami siap membantu,” ujar Prabowo.

“Kami akan memberikan gagasan optimis, kami yakin Indonesia bisa tumbuh, bisa bangkit cepat,” imbuhnya. (Elhas-harianindo.com)