Roma – Stadion Olimpico, Roma, akan menjadi ajang pertemuan antara Italia kontra Yunani. Laga pada matchday ke-7 Kualifikasi Euro 2020 tersebut sedianya akan digelar pada Minggu (13/10/2019) pukul 01.45 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara Grup J, diketahui bahwa tuan rumah kini berada di puncak klasemen. Italia sekarang berada di urutan pertama dengan mengantongi 18 poin. Sementara itu, Yunani berada di peringkat ke-5 dengan raihan 5 poin.

Konsisten menang enam kali berturut-turut, Italia rupanya masih berhasrat untuk menambah deret kemenangan mereka. Gli Azzurri selama kualifikasi grup telah mencetak 18 gol. Dari tiap pertandingan, gol terbanyak mereka lesakkan ke gawang Liechtenstein dengan hasil akhir 6-0.

Nasib yang berbeda dirasakan oleh tim tandang. Hingga pekan ke-6, Yunani hanya pernah menang sekali. Yakni kala melawan Liechtenstein dan berhasil menang 2-0.

Setelah itu, hasil pertandingan yang didapatkan oleh Ethniki tak pernah ada yang berbuah manis. Dari lima pertandingan terakhir, Yunani kalah tiga kali dan seri dua kali.

Sehingga, jika dilihat di atas kertas maka Italia memiliki kans besar untuk menang di Roma. Akan tetapi, Gli Azzurri harus tetap mencari celah dari pertahanan Yunani yang selama 20 laga tandang terakhir hanya sekali kebobolan lebih dari dua gol. (Elhas-harianindo.com)