Yogyakarta – Ustaz Abdul Somad, selaku penceramah sempat ditolak Universitas Gadjah Mada (UGM) beberapa waktu lalu. Akan tetapi, kini Ustaz Abdul Somad justru diundang oleh Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

Seperti diketahui bahwa, akun resmi Instagram UII membagikan postingan, tepat pada hari Jumat (11/10/2019). Sebuah poster digital Seminar Moderasi Islam #3, di mana UAS akan menjadi pembicaranya.

Seminar yang mengundang UAS tersebut akan diselenggarakan pada Sabtu (12/10/2019) pukul 13.00-15.00 WIB di Masjid Ulil Albab di Kampus Terpadu UII, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, DIY.

Di sisi lain, Rektor UII Fathul Wahid juga akan menjadi pengantar seminar “Integrasi Islam & Ilmu Pengetahuan” tersebut.

“Mari datang dan ikuti Seminar Moderasi Islam #3 dengan tema Integrasi Islam & Ilmu Pengetahuan yang insyaallah akan disampaikan oleh Ust Abdul Somad, Lc MA di Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu UII, Jalan Kaliurang km 14,5 Sleman, Yogyakarta. Lapangkanlah majelismu dalam menuntut ilmu, insyaallah, Allah SWT akan memberi kelapangan dalam hidupmu,” tulis @uiiyogyakarta.

Keraton Yogyakarta sebelumnya tidak mengizinkan Muslim United, termasuk UAS, untuk memakai Masjid Gedhe Kauman sebagai lokasi ceramah, hingga kemudian beredar surat undangan dari masjid UGM untuk UAS. Di sisi lain, rektorat UGM ternyata juga menolak masjid miliknya digunakan oleh UAS untuk memberikan kuliah. (NRY-harianindo.com)