Bekasi – Mahasiswa di Bekasi diperingatkan oleh polisi agar tidak turun ke jalan menjelang pelantikan presiden. Hal tersebut terkait rencana Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) yang rencananya menggelar aksi demo menjelang pelantikan presiden.

Seperti diketahui bahwa pelantikan tersebut akan digelar tepat pada 20 Oktober 2019.

“Sampai sekarang belum ada info. Tapi saya menghimbau tidak perlu, mari kita jaga kondusifitas negara dan ibu kota,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto melalui pesan singkat, Jumat (11/10/2019).

Kompol Erna Ruswing, selaku Kasubag Humas Polres Metro Bekasi menyatakan bahwa pihaknya tetap menyiapkan pengamanan sebagai langkah antisipasi.

“Ya di pintu-pintu keluar tol, mereka ada titik kumpulnya tersendiri, namun untuk sekarang kita belum dapat informasi,” ujar Erna.

Di sisi lain, Polisi akan menggelar patroli guna mengantisipasi adanya kelompok mahasiswa atau pelajar yang akan ikut aksi demo.

“Misalkan ada terlihat pelajar ngumpul ya diarahkan untuk balik lagi ke sekolah ya suruh kembali, kita akan melakukan patroli,” ujar Erna.

Kombes Candra Sukma, selaku Kapolres Metro Bekasi mengungkap hal senada. Pihaknya tetap memantau pergerakan mahasiswa terkait rencana aksi tersebut. (NRY-harianindo.com)