Jakarta – Beberapa saat lalu demo telah digelar di berbagai wilayah di Indonesia. Saat ini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) SI berencana menggelar aksi demo menjelang pelantikan Presiden Joko Widodo.

“Antisipasi nggak usah demo-demolah. Ngapain lagi demo itu?” kata Moeldoko di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

Moeldoko berkeinginan agar tidak ada aksi saat pelantikan Jokowi. Moeldoko menyatakan bahwa pemerintah sudah berkomunikasi dengan pihak perguruan tinggi.

“Ya harapannya nggak usahlah, jangan ada demo lagi. Kita masyarakat sudah happy kondisi beginilah, jangan ada ribut terus mengganggu situasi. Kita udah komunikasikan dengan berbagai perguruan tinggi, sudahlah. Mari kita bedakan area perdebatan, jangan lagi di jalan,” ujar eks Panglima TNI itu.

Moeldoko menginginkan aspirasi disampaikan melalui forum akademik.

“Mari kita bedakan area perdebatan, jangan lagi di jalan. Kita menuju ke kampus, di situ saya pikir nanti akan lebih dinamis lebih tradisi akademik akan berjalan lebih baik di kampus-kampus. Itu intinya begitu,” katanya.

Seperti diketahui bahwa mahasiswa Universitas Trisakti cs akan menyelenggarakan aksi demo apabila Presiden Jokowi tidak memberikan pernyataan sikap soal penerbitan Perppu KPK.

Selain itu, BEM SI menyatakan bahwa belum ada komunikasi terkait rencana demonstrasi tersebut.

“Kalau dari BEM SI belum ada komunikasi dengan teman kampus tersebut soal deadline 14 Oktober,” kata Koordinator BEM SI Wilayah se-Jabodetabek Banten, Muhammad Abdul Basit. (NRY-harianindo.com)