Jakarta – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) melontarkan pujian terkait dengan sikap negarawan yang ditunjukkan oleh Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pujian tersebut dilontarkan oleh Bamsoet pasca menggelar pertemuan dengan Prabowo bersama 8 pimpinan MPR lainnya.

Pada awalnya, Bamsoet menyampaikan terimakasih lantaran Prabowo mengiyakan untuk turut hadir dalam acara pelantikan presiden dan wakil presiden 20 Oktober 2019 mendatang. Kunjungan Bamsoet dkk tersebut memang diperuntukkan memberi undangan secara langsung terhadap Prabowo.

“Beliau juga menyatakan, tidak diundang beliau akan hadir dan ini luar biasa. Ini menunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa beliau ingin mengutamakan persatuan, ingin menunjukkan persatuan dan bersatu itu keren kata Pak Prabowo,” ungkap Bamsoet saat jumpa pers di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019).

Dalam pertemuan yang memakan waktu 2 jam tersebut, Bamsoet membeberkan bahwa Prabowo menegaskan untuk turut ikut bersatu dalam melakukan perkembangan terhadap bangsa. Menurut Bamsoet, hal tersebutlah yang menjadi ciri kenegarawanan yang ditunjukkan oleh Prabowo.

“Jadi sekali lagi terima kasih Pak Prabowo atas nilai-nilai kenegarawanan yang tadi beliau sampaikan dalam diskusi dan beliau ingin mengajak hubungan silahturahmi dengan kami sebagai Pimpinan MPR dan kelompok DPD secara rutin berdiskusi bagaimana menjaga nilai persatuan dan membangun bangsa ini ke depan,” tuturnya.

“Dan memberikan contoh bahwa ada saatnya kita berkontestasi dan ada saatnya kita bersatu untuk kepentingan yang lebih luas lagi bagi bangsa ini,” lanjut Bamsoet.

Sebelumnya, Prabowo juga melontarkan pujian terhadap para Pemimpin MPR. Prabowo menyatakan bahwa Pemimpin MPR saat ini termasuk dalam pemimpin yang terbaik.

Prabowo juga memberikan pesan kepada para pimpinan MPR. Dia memberikan pesan agar Pemimpin MPR tetap mengutamakan kepentingan rakyat, dan jangan sampai menjadi oligarki.

“Ini susunan MPR yang terbaik. Mudah-mudahan mereka memenuhi harapan rakyat. Harmoni, jangan jadi oligarki dan semua harus berlomba demi kepentingan rakyat,” ungkap Prabowo. (Hr-harianindo.com)