Jakarta – Teroris berinisial TH (20) dibekuk oleh Densus 88 Antiteror Polri. Densus 88 menggeledah rumah TH di daerah Cengkareng, Jakarta Barat. Saat penggeledahan berlangsung, polisi menemukan catatan ISIS dan pisau lipat.

“Lokasi penggeledahan kontrakan orang tua TH,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Jumat (11/10/2019).

Saat petugas melakukan penggeledahan, petugas menemukan catatan dan pisau ISIS tersebut. ;okasi rumah yang digeledah adalah di daerah Cengkareng Barat, Jakbar.

Polisi menemukan 2 buah bendera, 1 buah ikat kepala, 2 buah topi, selembar foto tokoh kombatan, 7 buah buku, 3 buah bundel catatan, 8 buah kertas catatan ISIS, dan sebuah pisau lipat di dalam tas selempang berwarna hitam yang digunakan oleh TH.

Berdasarkan keterangan dari lapangan, TH masuk dalam kelompok media sosial yang mendukung ISIS. Selain itu, TH berbaiat kepada pemimpin ISIS, Abu Bakar Al Baghdadi.

Argo menyatakan bahwa TH memiliki keterkaitan Fazri Pahlawan alias Abu Zee Ghuroba, pimpinan JAD Bekasi. TH sempat melakukan pelatihan penyerangan (idad) di taman dan lapangan sebuah perumahan.

“Diduga mengetahui perencanaan aksi amaliyah kelompok Abu Zee,” ujarnya. (NRY-harianindo.com)